Skripsi:Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Wajah

Setelah sebelumnya saya telah membagikan/share sebuah jurnal sistem pakar diagnosa penyakit wajah, kali ini saya akan membagikan skripsi/tugas akhirnya.

Isi dari skripsi ini terdiri dari Bab 1 - Bab 5, dimana bab 1 merupakan pendahuluan. Untuk itu saya review bab 2 nya saja yang berisi Landasan Teori. Untuk isi lengkapnya Anda bisa mendownloadnya di akhir artikel ini ya.
gambar skripsi sistem pakar diagnosa penyakit wajah

Landasan Teori (Konsep Dasar Kecerdasan Tiruan)

Artificial Intelligence merupakan bagian tengah atau inti dari ilmu komputer dan merupakan salah satu ilmu dasar dari ilmu komputer yang harus dipahami, bila kita ingin membuat perangkat lunak dengan penerapan konsep Artificial Intelligence dalam memecahkan persoalan yang ada di dunia ini, sehingga keberadaannya mutlak harus ada. Karena kecerdasan tiruan adalah ilmu yang berdasarkan proses manusia berpikir, maka penelitian bagaimana proses manusia berpikir adalah hal yang pokok.

Semua proses berpikir menolong manusia untuk menyelesaikan sesuatu masalah. Pada saat otak manusia mendapat informasi dari luar, maka suatu proses berpikir memberikan petunjuk tindakan atau respon apa yang dilakukan. Hal ini merupakan suatu reaksi otomatis dan respon yang spesifik  dicari untuk menyelesaikan masalah tertentu. Hasil akbar dari semua proses berpikir tersebut disebut tujuan (goal). Berdasarkan fakta-fakta yang ada keterangan diatas, maka komputer dapat digunakan sebagai alat bantu dalam mengambil keputusan.

Download Skripsi Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Wajah

Untuk membaca lebih lengkapnya, silahkan klik Disini

Comments

Popular posts from this blog

Sistem Pakar Identifikasi Hama dan Penyakit Tanaman Apel Berbasis Web

Sistem Pakar Berbasis Web Identifikasi Penyakit Ayam

Jurnal Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Wajah Berbasis Mobile