Jurnal Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Wajah Berbasis Mobile

Jurnal sistem pakar merupakan bagian dari jurnal akademik. Biasanya jurnal di buat setelah menyelesaikan Skripsi/tugas akhir. Isi dari jurnal sistem pakar diagnosa penyakit wajah ini diantaranya berisikan judul, abstract, pendahuluan, landasan teori, rancangan sistem  basis data seperti ERD dan sebagainya.

Kali ini saya akan mereview sedikit isi dari jurnal sistem pakar diagnosa penyakit wajah, dimana di akhir artikel ini, saya akan memberikan link download bagi Anda yang berminat untuk membacanya lebih lengkap.

Abstrak

Berikut isi Abstract dari jurnal sistem pakar diagnosa penyakit Wajah:
Wajah merupakan salah satu bagian yang paling penting dari penampilan. Tidak harus memiliki wajah cantik dan berkulit putih untuk bisa tampil menarik, tetapi dengan memiliki kulit wajah yang sehat dan bersih pun kita dapat tampil dengan menarik dan percaya diri. Sistem pakar untuk mendiagnosa penyakit kulit wajah merupakan suatu sistem pakar yang dirancang sebagai alat bantu dalam mendiagnosa penyakit kulit wajah bagi para penderita dengan tujuan dalam pengambilan keputusan. Sehingga diharapkan sistem pakar ini dapat membantu para ahli dalam mendiagnosa penyakit kulit wajah. Tujuan dari sistem pakar untuk mendiagnosa penyakit kulit wajah berbasis mobile ini agar dapat digunakan oleh user untuk dapat mengetahui penyakit kulit wajah yang diderita. Dengan menggunakan sistem pakar ini diharapkan dapat mengurangi kesalahan manusia dalam mendiagnosa penyakit kulit wajah karena sistem ini sangat membantu masyarakat hanya cukup memegang handphone saja dapat mengetahui penyakit kulit wajah yang dialami serta solusi atau cara pengobatannya. Aplikasi yang digunakan menggunakan bahasa pemograman Java dan basis data Mysql.

Pendahuluan

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya dibidang teknologi informasi, dalam sisi kehidupan tidak terlepas dari komputerisasi termasuk dunia kesehatan. Langkanya ketersediaan seorang pakar untuk menangani suatu bidang keahlian tertentu dapat menghambat kelancaran penyelesaian pekerjaan dalam bidang tersebut. Sebagai contoh yaitu dibidang penyakit kulit wajah. Hal ini tentu saja akan menghambat aktivitas pihak yang meneliti tentang penyakit kulit wajah, karena akan memakan waktu yang lama untuk menentukan letak penyakit yang diteliti oleh setiap orangnya. Analisa dan penentuannya dapat saja dilakukan oleh seorang yang telah mengerti tentang teknik penyakit, tetapi apabila orang tersebut belum memiliki pengetahuan yang cukup, akan mengakibatkan hasil penentuan-penentuan yang akan berakibat fatal.
Sistem pakar ini nantinya akan mempermudah diagnosa secara cepat mengenai penyakit kulit wajah, serta menemukan solusi dari penyakit tersebut. Sistem pakar ini akan lebih terasa efektif serta efisien, apabila pengguna dapat dengan mudah dan cepat mudah mendapatkan informasi dimana pun dan kapan pun. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi sistem pakar berbasis mobile yang bersifat dinamis.
gambar jurnal sistem pakar diagnosa penyakit wajah

Download Jurnal Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Wajah

Terlalu panjang kiranya bila saya tuliskan semua isi jurnal yang ada, untuk membaca lebih lengkapnya silahkan Anda download materinya DISINI

Semoga artikel jurnal sistem pakar diagnosa penyakit wajah berbasis mobile bermanfaat bagi Anda. 

Comments

Popular posts from this blog

Sistem Pakar Identifikasi Hama dan Penyakit Tanaman Apel Berbasis Web

Sistem Pakar Berbasis Web Identifikasi Penyakit Ayam